Jarangnya Sekolah Mengadakan Upacara Dan Menyayikan Lagu Indonesia Raya

ADSENSE HERE!
Blog Medsos81 Untuk Berbagi Ilmu dan Informasi_JAKARTA – Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, saat ini ada sekolah yang tak lagi mengibarkan Bendera Merah Putih. Bahkan siswa sudah tak lagi


menyanyikan lagu Indonesia Raya di sekolah tersebut. Tjahjo enggan menyebut identitas sekolah tersebut. Hanya saja, ia menyayangka hal itu bisa terjadi.

Menurutnya, mengibarkan bendera kebangsaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sangat penting untuk memumpuk nilai-nilai kebangsaan bagi para siswa.

"Tapi sudah ditindak (sekolah tersebut,red)," ujar Tjahjo, Selasa (16/2).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, kementerian telah meminta pemda untuk benar-benar memerhatikan hal tersebut. Agar tidak kembali terjadi. Pasalnya, lembaga pendidikan menjadi salah satu garda terdepan dalam memupuk nilai-nilai kebangsaan di tengah generasi muda.

"Daerah sudah mencermati. Kami juga minta tolong kepolisian, Camat, Kodim. Kepala sekolah itu kan tanggung jawab kepala daerah," kata Tjahjo.

Demikianlah yang saya informasikan terkait dengan sudah jarangnya sekolah mengadakan upacara dan menyayikan lagu Indonesia Raya.

Sumber : Jpnn.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Copyright © Kabar Berita. All rights reserved. Template by CB